Pemlur Bantaya Layani Up-date Data Warga Sampai Malam

Pemlur Bantaya Layani Up-date Data Warga Sampai Malam
Suasana pelayanan masyarakat di Kantor Keluarahan Bantaya. IST

PARIGI – Pemerintah Kelurahan (Pemlur) Bantaya Kecamatan Parigi tengah focus melakukan up-date data warga penerima manfaat sejumlah bantuan pemerintah. Bahkan pelayanan dilakukan hingga malam hari.

Lurah Bantaya, Fachrudin Syah Tawainella mengaku sejak beberapa hari terakhir menjelang penutupan pembaruan data warga, pihaknya sudah menjalankan pelayanan hingga malam hari.

Lurah Bantaya, Fachrudin Syah Tawainella
Lurah Bantaya, Fachrudin Syah Tawainella

“Alhamdulillah kita tetap melayani warga yang melakukan pembaruan data sejak dibuka kantor dari pagi hari hingga malam hari, mengingat batas waktu up-date hampir selesai,” kata Fachrudin kepada Songulara, Kamis (22/4).

Penerapan lembur ini kata dia terpaksa diambil demi perampungan data yang diberikan waktu hingga tanggal 25 April. Selain sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, pelayanan hingga malam hari ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya terkait keberlangsungan bantuan buat warganya.

“Meskipun dalam rangka puasa Ramadhan, namun kita berupaya agar semua masalah pendataan ini rampung dan tidak menimbulkan masalah di belakang hari,” katanya.

Terkait data, pembaruan dilakukan untuk keperluan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Kemenag Tetapkan Besaran Zakat Fitrah

Untuk memperlancar pelayanan, semua warga yang diundang melakukan pembaruan diimbau untuk menurut sertakan kartu Keluarga, KTP hingga seluruh kartu bantuan yang didapatkan.

“Insya Allah kita upayakan bisa rampung sesuai target, pelayanan dilakukan batas hingga jam 5 sore dan akan disambung lagi pasca shalat tarwih,”.

SUMBERFaiz
BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY