Zulfinasran Usai Menerima Dosis Pertama Vaksin Covid-19

Zulfinasran Usai Menerima Dosis Pertama Vaksin Covid-19
Sekda Kabupaten Parimo, Zulfinasran SSTP MAP usai melakukan penyuntikan vaksinasi covid 19. Foto : facebook.com/zulfinasranachmad
Beberapa unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) telah menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 tahap pertama di pelataran Kantor Bupati pada acara seremonial sebagai awal pencanangan vaksinasi secara serentak kepada seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Parigi Moutong.

Parigi Moutong – Pencanangan Vaksinasi saat ini yang digelar merupakan suntikan dosis pertama yang dimulakan kepada unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Parigi Moutong.

Setelah itu akan dilakukan penyuntikan vaksin dosis kedua setelah rentang waktu 14 hari, hal itu dilakukan untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap penyakit yang disebabkan virus Covid -19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parimo, Zulfinasran SSTP MAP yang menjadi salah satu penerima vaksin pertama bersama para unsur Forkopimda lainnya mengatakan bahwa dirinya tidak ada persiapan khusus sebelum dilakukan penyuntikkan vaksin. Ia juga katakan bahwa saat disuntik, dirinya tidak merasakan apa-apa.

“Tidak ada persiapan khusus. Yang pertama mental kita harus siap,” ujarnya usai disuntik vaksin di Pelataran Kantor Bupati Parigi Moutong, Senin (8/1/2021).

Vaksin yang disuntikan adalah vaksin yang sudah lulus uji klinis, dipastikan aman sesuai rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta mendapat label Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Bahkan sampai sekarang seperti biasa. pada saat disuntik pun tidak terasa, jadi tidak perlu takut,” tambahnya.

Zulfinasran juga menyampaikan bahwa istirahat dengan teratur sudah cukup untuknya setelah divaksin. Namun yang paling penting kami menginformasikan kepada seluruh masyarakat kabupaten parigi moutong jangan sampai menerima informasi yang tidak benar dari sumber yang tidak terpercaya dan tak bertanggung jawab mengenai program vaksinasi tersebut.

Ia mengharapkan kedepannya, seluruh masyarakat mau mengikuti program vaksinasi tersebut. Hal itu tentunya untuk menghindari penularan virus Covid-19.

“Dari pemerintah daerah berharap masyarakat bisa memanfaatkan momentum ini untuk bisa ikut divaksin, karena vaksin ini berupaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita, jika ada virus yang masuk dalam tubuh kita segera terantisipasi,” ungkapnya.

VIAM.Y Towanda
BAGIKAN

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY